Tridarma
Nama | : | DEPI SETIALESMANA, S.Pd., M.Pd. |
NIDN | : | 0419117705 |
Jenis Kelamin | : | Perempuan |
Agama | : | Islam |
Golongan | : | III-C |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Alamat email | : | depisetialesmana@unsil.ac.id. |
Jenjang | Jurusan/Program Studi | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
---|---|---|---|
S1 | Pendidikan Matematika | Universitas Siliwangi | 2002 |
S2 | Pendidikan Matematika | Universitas Terbuka | 2014 |
S3 |
Mata Kuliah |
SKS |
Tahun Ajaran/Semester |
RPS |
Materi Kuliah |
Telaah Kurukulum Matematika Sekolah |
2 |
2019/2020 (Genap) |
Materi |
|
Metodologi Penleitian Pendidikan Matematika |
3 |
2019/2020 (Genap) |
Materi |
|
Himpunan Dan Logika Matematika |
2 |
2019/2020 (Ganjil) |
Materi |
|
Kajian Masalah Pendidikan Matematika |
3 |
2019/2020 (Ganjil) |
Materi |
Judul Penelitian |
Tahun |
Ketua/anggota |
Sumber Dana |
Analysis of student Mathematics Reasoning Ability in of Mathematical Problem Solving Ability |
2019 |
Ketua |
Mandiri |
Peningkatan Kemampuan Representasi Dan Koneksi Matematik Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) |
2019 |
Anggota |
Mandiri |
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Inquiry Alberta |
2019 |
Anggota |
Mandiri |
Korelasi Antara Kecemasan Belajar Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (Pbl) |
2019 |
Anggota |
Mandiri |
Eksplorasi Etnomatematik dalam Merancang Kebaya dilihat dari filosofi dan Pelajaran Matematika |
2019 |
Ketua |
DIPA Universitas Siliwangi |
Eksperimentasi Model Pembelajaran Cooperative Script dan Reciprocal Learning terdahap Kemampuan Pemecahan Masalah |
2018 |
Anggota |
DIPA Universitas Siliwangi |
Peningkatan Kemampuan Koneksi, Komunikasi Matematik dan Kemandirian Belajar Mahasiswa melalui Metode Inkuiri Model Alberta |
2017 |
Ketua |
DIKTI |
Mathematical Difficulties Learners In Solving Creative Thinking In the Geometry Ability |
2017 |
Ketua |
Mandiri |
Judul Pengabdian |
Tahun |
Tempat |
Pelatihan Fast Math Tricks untuk Anak Usia Pendidikan Dasar di Lingkungan Perum Bumi Citra Saguling Kacamatan Kawalu Kota Tasikmalaya |
2019 |
Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya |
Pelatihan Penerapan Rumus-rumus Cepat Matematika Pada Anak-anak SD di Lingkungan Perum Bumi Citra Saguling Kawalu |
2018 |
Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya |
Sistem Layanan Kependudukan Berbasis WEB |
2017 |
RT 01 dan RT 02 RW 08 Kel Linggajaya Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya |
Judul |
Tahun |
MS Waty, D Setialesmana Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers |
2019 |
MF Athoilah, D Setialesmana Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers |
2019 |
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY ALBERTA M Sidik, D Setialesmana Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers |
2019 |
E Nurhayati, D Setialesmana, S Supratman Jurnal Pengabdian Siliwangi 4 (2) |
2018 |
SISTEM LAYANAN KEPENDUDUKAN BERBASIS WEB D Nurjamil, L Herawati, D Setialesmana Jurnal Pengabdian Siliwangi 4 (1) |
2018 |
ASOSIASI KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SERTA KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA MAHASISWA D Setialesmana, Y Heryani Jurnal Siliwangi Seri Pendidikan 4 (1) |
2018 |
Mathematical Difficulties Learners in Solving Creative Thinking in The Geometry Abilitiy D Setialesmana Proceeding 10th ADRI 2017 International Multidisciplinary Conference and … |
2017 |
Asosiasi Kemampuan Koneksi Dan Komunikasi Matematik Mahasiswa Melalui Metode Inkuiri Model Alberta D Setialesmana, WN Anisa, L Herawati Jurnal Siliwangi Seri Pendidikan 3 (2) |
2017 |
Y Heryani, D Setialesmana Jurnal Siliwangi Seri Pendidikan 3 (1) |
2017 |
L Herawati, D Setialesmana Jurnal Siliwangi Seri Pendidikan 2 (2) |
2017 |
S Supratman, D Setialesmana, Y Heryani Jurnal Pengabdian Siliwangi 2 (1) |
2016 |
D Setialesmana JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika) 2 (2), 99-106 |
2016 |
Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik melalui metode inkuiri model Alberta D Setialesmana JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika) 2 (1), 13-20 |
2016 |